Kamis, 18 April 2024

Balai Pustaka Produksi Lima Film Layar Lebar Bersumber dari Naskah Balai Pustaka

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | Penerbit tertua Indonesia, Balai Pustaka pada 2019 ini, memproduksi lima film layar lebar yang bersumber dari naskah terbitan Balai Pustaka. Kelima itu adalah Siti Nurbaya, Sabai Nan Aluih, Onrust, Bawang Merah Bawang Putih, dan film yang berkisah tentang Komaruddin, pahlawan Indonesia berdarah Korea.

Dirut Balai Pustaka Achmad Fachrodji menyampaikan hal itu saat membuka Angkatan IV Sanggar Sastra Balai Pustaka (SSBP) di Istana Peradaban Balai Pustaka, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

“Dengan penuh rasa gembira kami sampaikan bahwa Balai Pustaka tahun ini akan memproduksi lima film. Ini sungguh kerja luar biasa,” kata Achmad Fachrodji.

Dua dari lima film bekerjasama dengan sutradara luar negeri, yakni “On Rose” dengan sutradara Amerika dan “Komaruddin” dengan Korea Selatan.

“Siti Nurbaya yang saat ini sedang proses, sudah ditunggu oleh publik di Malaysia,” kata Achmad Fachrodji semangat.

Angkatan IV SSBP diikuti 100 peserta terdiri dari siswa dan guru sekolah. Kegiatan tersebut diselenggarakan kerjasama dengan Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI).

Program ini adalah yang ke empat kalinya diselenggarakan. Angkatan I Sanggar Sastra Balai Pustaka diawali pada 2017, dilanjutkan Angkatan II dan Angkatan III pada 2018, dan Angkatan IV pada 2019.

General manager Media Production Divisi, Balai Pustaka, Aan Munadi menyatakan SSBP merupakan salah satu cara Balai Pustaka memperkenalkan sastra kepada generasi muda Indonesia dan mencintai sastra Indonesia.(*)

Sumber: aceh.tribunnews.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU