Sabtu, 20 April 2024

Sinergi Sucofindo – VTP Dalam Logistik Ekspor Impor

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | PT Sucofindo (Persero) bekerja sama dengan PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) dalam proses pendistribusian logistik untuk proyek Pusat Logistik Berikat (PLB) di Surabaya, Jawa Timur.

“Ini merupakan bentuk kerja sama operasi dalam pengelolaan kegiatan logistik,” kata Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin melalui pernyataan resmi, Kamis (18/7).

Ia menerangkan, proses distribusi logistik menuju PLB yang akan dilakukan oleh PT VTP. Sementara, Sucofindo berperan dalam bidang inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultansi, dan pelatihan kepada PT VTP. 

“Kerja sama ini memenuhi kebutuhan dan saling mendukung bisnis dua belah pihak sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing perusahaan. Serta merupakan implementasi dari sinergi BUMN,” tegasnya.

Ia menilai, sinergi ini akan berdampak positif bagi kepentingan bangsa dan negara terutama dalam bisnis ekspor dan impor sebagai wujud BUMN untuk Negeri. Proses bisnis ini diperkirakan dapat dilakukan Juli 2019. 

“Kami berharap sudah langsung dapat beroperasi bertepatan dengan dibukanya PLB di Gudang PT SIER,” sambungnya. 

Sinergi ini, ia bilang, mampu melengkapi peran PLB Sucofindo, khususnya dalam kegiatan penyediaan jasa logistik port to production site yang saat ini masih dikerjasamakan dengan pihak swasta. 

“Kami ingin PLB ini menjadi bisnis satu pintu, sehingga lebih efisien dan memudahkan para pelanggan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT VTP, Mochamad Yusuf Danadibrata menilai, sinergi BUMN ini saling melengkapi dan menguntungkan kedua belah pihak serta memberikan nilai tambah kepada para pelanggan yaitu “one stop services logistics”.

“Harapan kami dengan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi efisiensi biaya dan ketepatan waktu dalam bidang logistik,” ujar Yusuf.

Sumber: imq21.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU