Jumat, 24 Mei 2024

PT Timah Modali Mitra Dengan Bantuan Rp50 Juta

ads-custom-5

Bangka Barat, BUMNinfo | PT Timah Tbk terus meningkatkan perannya kepada masyarakat. Tak terkecuali bagi masyarakat yang ada di Tempilang Utara II, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat. Salah satunya Hariyanto. Pria 40 tahun ini diberi modal oleh PT Timah sebesar Rp50 juta untuk mengurusi toko kelontongnya. Selain toko kelontong, ia juga mempunyai kebun sahang atau lada dan sawit.

Ia menceritakan awal mula bisa meminjam modal ke PT Timah. “Tau dari teman yang pernah minjam modal ke PT Timah. Empat bulan mengajukan proposal dan uangnya cair di bulan Juni,” ujar Hariyanto. Hariyanto berencana pinjaman modal sebesar Rp 50juta yang ia pinjam ke PT Timah, akan dipergunakan untuk menambah modal usaha dan memperbesar tokonya.

“Udah cair, uangnya untuk tambah – tambah usaha, untuk membesarkan toko dan menambah jumlah barang supaya tokonya tambah besar,” jelas Hariyanto. Dirinya melanjutkan banyak suka dan duka yang ia rasakan selama membuka usaha kelontong.

“Duka banyak karena dihutang orang. Dibayar tapi jangkanya lama. Jadi butuh modal yang besar untuk menutupi itu. Sukanya karena kerjanya dirumah jadi gak perlu kemana – mana. Alhamdulilllah omset penjualan lancar, banyak warga sekitar yang belanja di toko saya,” sebut Hari.

Untuk itu, dirinya merasa senang mendapatkan pinjaman modal yang cukup besar dari PT Timah. Ia berharap dengan dana yang ia pinjam ini akan membuat usahanya lebih berkembang lagi. “Senang, dapat buka usaha dapat membesarkan usaha, untuk nambah modal. Harapan supaya berkembang lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sumber: klikbabel.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU