Senin, 15 Juli 2024

INKA Motor Club Hijaukan Pantai di Pacitan

ads-custom-5

Pacitan, BUMN Info | PT INKA (Persero) melalui Inka Motor Club (IMC) melakukan touring sekaligus melaksanakam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di obyek wisata Pantai Siwil yang berada di Desa Sidomulyo Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan. Kegiataan ini juga didukung Anak Perusahaam seperti PT IMS, PT IMSC, PT IMST, PT IMSS dan PT Rekaindo Global Jasa.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Kepala Desa Sidomulyo Panggono, Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Persero) Agung Sedaju, Kasi Tata Kelola Bambang Mahendra dan Kepala UPT Perikanan Ninik Setyorini.

“Dalam rangka ulang tahun BUMN ke-21, PT INKA (Persero) melalui program INKA Peduli turut melakukan program CSR berupa pemberian bantuan bibit dan penanaman 3000 mangrove yang kedepan diharapkan dapat menjaga kelestarian Pantai Siwil Pacitan.”, ujar Direktur Teknologi dan Komersial, Agung Sedaju.

Harapannya, bibit mangrove yang di tanam akan menjadi ekosistem hidup berbagai jenis ikan, kepiting, udang dan spesies siput. Selain itu, susunan akar hutan mangrove yang lebat dan padat berfungsi seperti saringan yang akan mencegah pasir pantai terbawa arus sungai dan mencegah terjadinya erosi yang diakibatkan arus ombak dan badai.

Sebagai informasi, Pantai Siwil merupakan wahana wisata bahari baru yang perlu pengembangan dan promosi karena keindahan pantai dan lautnya.

Sumber: www.inka.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU