Jumat, 29 Maret 2024

Perkuat Bisnis Bancassurance, BRI Luncurkan Davespro dan Davestera Optima Syariah

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo| PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan PT. Asuransi BRI Life (BRI Life) meluncurkan dua produk asuransi baru bernama Asuransi Dana Investasi dan Proteksi (Davespro)dan Asuransi Dana Investasi Sejahtera (Davestera) Optima Syariah. Peluncuran dua produk ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja bisnis Bancassurance serta memenuhi kebutuhan nasabah akan proteksi asuransi. Seremoni launching Asuransi Davespro dan Asuransi Davestera Optima Syariahdiselenggarakan di BRInovation Center Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, dengan dihadiri oleh Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Bisnis Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo dan Direktur Utama BRI Life Gatot Mardiwarsito.

Asuransi Davespro merupakan produk asuransi plus nilai investasi yang dijamin dengan memberikan manfaat asuransi jiwa apabila meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dengan pembayaran premi sekaligus. Keunggulan dari asuransi Davespro adalah produk ini memiliki jaminan pengembangan nilai investasi selama jangka waktu 1 tahun dan memiliki masa perlindungan atas terjadinya risiko meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dengan jangka waktu 5 tahun.Sementara itu, Asuransi Davestera Optima Syariah merupakan produk asuransi unit link yang memberikan manfaat proteksi serta investasi yang optimal dengan mekanisme pembayaran kontribusi secara sekaligus sesuai prinsip-prinsip syariah. Produk ini dilengkapi dengan beragam manfaat tambahan (rider) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah. Asuransi Davestera Optima Syariah memiliki keunggulan yaitu nilai investasi sudah berkembang mulai tahun pertama, besarnya Dana Kebajikan hingga 150% dari Kontribusi Dasar Tunggal, beragam pilihan manfaat  tambahan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, bebas biaya penarikan sebagian dan keseluruhan nilai investasi, serta bebas biaya switching 3x dalam setahun.

Handayani menjelaskan, Asuransi Davespro ini akan dipasarkan kepada nasabah BRI segmen prioritas dengan premi minimal Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah). Sementara itu, untuk asuransi Davestera Optima Syariah akan dipasarkan kepada seluruh nasabah BRI dengan minimum kontribusi sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta rupiah). “Produk Davespro diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang menginginkan asuransi plus investasi dengan nilai yang dijamin. Begitu pun untuk produk Davestera Optima Syariah, harapan kami tentunya produk ini mampu melengkapi kebutuhan proteksi dan investasi yang berbasis syariah” imbuh Handayani.

Dengan diluncurkannya Asuransi Davespro dan Davestera Optima diharapkan mampu mendorongpeningkatan fee based income bagi perseroan. “Pada tahun pertama, kami menargetkan fee based incomedari kedua produk ini sebesar Rp.9 Milyar dan pada tahun kedua mencapai lebih dari Rp.20 Milyar”, ujar Handayani.

 Atas peluncuran Asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah, menjadikan kedua asuransi tersebut sebagai nilai tambah BRI bagi nasabahnya. “Kehadiran Asuransi Davespro dan Davestera Optima Syariah akan semakin melengkapi produk dan jasa layanan wealth management yang dimiliki oleh BRI sehinggatercipta value bersama guna memberikan kontribusi bagi Bank BRI. Selain itu, hal seperti ini juga akan memperkuat Bank BRI sebagai one stop financial services bagi para nasabah kamipungkas Handayani.

Sumber: bri.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU