Selasa, 21 Mei 2024

Bidik Peluang Bisnis Konstruksi RI, Perusahaan Korsel Gandeng Waskita Karya

ads-custom-5

Jakarta, BUMNinfo | Perusahaan konstruksi asal Korea Selatan membidik peluang bisnis sektor tersebut di Indonesia. Atas dasar itu, Hyundai Engineering & Construction Co (HDEC) menggandeng PT Waskita Karya (Persero) Tbk. HDEC sedang mencari mitra strategis untuk meningkatkan kemampuan teknis dan komersialnya. Sebagai kontraktor EPC internasional, HDEC juga tengah mempromosikan peluang bisnis di pasar konstruksi internasional, khususnya di Indonesia.  Dengan kerja sama tersebut, maka Waskita Karya dan HDEC akan menjadi mitra bisnis strategis global jangka panjang. 

“Harapannya, sebagai mitra bisnis jangka panjang, Waskita Karya akan menjadi mitra strategis global HDEC,” kata Direktur Business Development & Quality, Safety, Health & Environment Waskita Karya Fery Hendriyanto dalam keterangannya. Fery menuturkan, perseroan bermitra dengan HDEc dengan cara memberikan proposal kompetitif yang didasarkan pada kekayaan sumber daya teknis, keuangan, keahlian, pengalaman, dan lainnya. Adapun penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak dimaksudkan guna mengembangkan peluang bisnis sebagai mitra strategis global dalam kerja sama. Kedua perusahaan akan saling memperkenalkan proyek-proyek konstruksi terkait EPC. 

Kedua perusahaan juga membidik peluang investasi di Asia, terutama di Indonesia. Dalam kerja sama ini, diharapkan akan semakin banyak eksplorasi dan evaluasi beragam kemungkinan untuk berpartisipasi bersama dalam berbagai proyek. 

Sumber: money.kompas.com

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU