Rabu, 24 April 2024

KAI Resmikan Coworking Space di Stasiun

ads-custom-5

Bandung, BUMNinfo | PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Coworking Space, sebuah kantor tak tetap dengan nuansa masa kini, di area stasiun. Ruangan tersebut untuk mengakomodasi minat masyarakat terutama generasi millenial yang cenderung kreatif dan dinamis.

Peresmian Coworking Space stasiun dilakukan di Stasiun Bandung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno beserta Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, Direktur Komersial KAI, Dody Budiawan beserta jajaran KAI Kantor Pusat dan Daop 2 Bandung.

Menteri BUMN, Rini Soemarno memastikan fasilitas yang tersedia di Coworking Space itu benar-benar berfungsi. Di antara fasilitas itu yakni, koneksi internet, tempat duduk sebanyak 16 seat dilengkapi meja.

“Sekarang ini semua sudah serba 4.0, berarti  semua sudah serba digital dan sudah harus jadi kebiasaan sehari-hari. Karena itu saya sangat mengapresiasi inovasi yang di lakukan oleh manajemen KAI dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas tersebut,” imbuhnya.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menambahkan saat ini ada 9 stasiun yang telah dilengkapi dengan fasilitas coworking space. Selain di Stasiun Bandung, coworking space tersedia juga di Stasiun Gambir, Juanda, BNI City, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Jember. Ke depannya, KAI akan menghadirkan Coworking Space di berbagai stasiun.

Selain milenial, menurut Edi, Coworking Space juga bisa digunakan siapa pun baik yang akan berangkat maupun tiba di stasiun.

“Cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan pada hari yang sama. Setiap pengunjung Coworking Space dapat menggunakan fasilitas ini untuk bekerja maksimal selama 2 jam dalam setiap kunjungannya,” terangnya.

Untuk saat ini, penggunaan fasilitas Coworking Space di stasiun digratiskan bagi penumpang.

Sumber: kai.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU