Rabu, 21 Februari 2024

Jalan Tol Memudahkan Distribusi Pupuk

ads-custom-5

Bandar Lampung, BUMNinfo| Peresmian Jalan Tol Trans -Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar pagi ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian dilakukan di pintu tol Natar, Bandar Lampung (8/3).

Turut hadir Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat berserta jajaran Direksi Pupuk Indonesia di lokasi peresmian. Hadirnya tol Lampung membuat akses transportasi lebih mudah, khususnya untuk Pupuk Indonesia dalam pendistribusian pupuk.

Penyaluran pupuk di wilayah Lampung merupakan tanggung jawab anak perusahaan Pupuk Indonesia yaitu Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Petrokimia Gresik. Terdapat 7 gudang pupuk milik Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Petrokimia Gresik di sepanjang ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang memiliki panjang 140,9 kilometer, 7 gudang tersebut ialah:

  1. Gudang Bandarjaya milik Petrokimia Gresik dan Pupuk Sriwidjaja Palembang

  2. Gudang Teginenengan milik Pupuk Sriwidjaja Palembang

  3. Gudang Seputih Banyak milik Pupuk Sriwidjaja Palembang

  4. Gudang Padimas milik Pupuk Sriwidjaja Palembang

  5. Gudang Kalibalok milik Petrokimia Gresik

  6. Gudang Pelabuhan milik Petrokimia Gresik

  7. Gudang BGR Srengsem milik Petrokimia Gresik dan Pupuk Sriwidjaja Palembang

Lokasi gudang yang berdekatan dengan jalan tol ini mempermudah dan mempercepat distribusi pupuk. Selain itu, area persawahan dan ladang jagung banyak terdapat di area tol sehingga juga memudahkan distribusi hasil panen.

Sumber: pupuk-indonesia.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU