Selasa, 23 April 2024

Pegadaian Terus Kembangkan Generasi Muda dengan The Gade Goes to Campus

ads-custom-5

Bogor, BUMNInfo | PT Pegadaian (persero) terus melakukan literasi kepada kalangan generasi muda dengan melakukan program The Gade Goes to Campus di Universitas Pakuan, Bogor. Bersamaan dengan program tersebut, Pegadaian juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) berbentuk Creative Lounge senilai Rp450 juta.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Ninis K. Adriani menjadi narasumber menyampaikan materi dengan tema Era Baru The Gade. Melalui kegiatan The Gade Goes to Campus, Ninis menyampaikan dalam menghadapi era digital dan industri 4.0 perseroan terus melakukan transformasi pada produk dan pelayanan Pegadaian, agar semakin mudah diakses oleh masyarakat, khususnya generasi muda.Ninis menjelaskan di era digital 4.0 bisnis gadai masih memiliki potensi untuk tumbuh dan berkembang. Sehingga, Pegadaian tetap terus menciptakan inovasi baru dengan perluasan segmen atau distribution channel melalui agen, seperti kerjasama dengan perbankan anggota Himbara yang mencapai 400 ribu agen dan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS).

Sedangkan untuk mengembangkan sistem dan teknologi, Pegadaian juga akan berkolaborasi dengan 5 sampai 6 perusahaan fintech berbasis peer to peer (P2P) lending dan akan berperan sebagai leader yang mengontrol dana bagi peminjam di platform fintech.

Sementara itu, Ninis menyatakan bahwa melalui program The Gade Goes to  Campus, Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan, sekaligus mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia. Selain itu juga dalam upaya memberikan literasi keuangan untuk generasi muda, ditengah pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan.

Oleh karena itu, untuk menunjang hal tersebut, Pegadaian juga meresmikan The Gade Creative Lounge di Universitas Pakuan Bogor, yang bertujuan sebagai tempat generasi muda berkumpul sekaligus menuangkan kreativitas dan berkarya. Ninis mengatakan konsep dari The Gade Creative Lounge yaitu seperti co-working space, santai dan nyaman layaknya kantor startup yang sangat berorientasi pada output produktif.

Disaat yang sama pegadaian juga mengadakan kelas kretif peserta disabilitas  yang juga dihadiri oleh Direktur Keuangan Pegadaian dan Kadis sosial dinas bogor. Kelas Kreatif dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas” ini menghadirkan Agus Safaat sebagai pembicaranya. Adapun acaranya kelas kreatif disabilitas ini diadakan di The Gade Coffee and Gold Bogor.

Sumber: pegadaian.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU