Jumat, 19 April 2024

Tiket Pesawat Garuda Indonesia Untuk Mudik Lebaran Ludes Terjual

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Tiket penerbangan maskapai Garuda Indonesia untuk periode masa angkutan mudik Lebaran telah ludes. Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Persero Pikri Ilham mencatat, hampir 100 persen penjualan tiket untuk sejumlah rute tujuan mudik saat ini laku terjual.

“Ke Padang, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar telah habis,” ujar Pikri dalam pesan pendek kepada Tempo, Senin, 27 Mei 2019.

Pikri mengakui, pada masa Lebaran, maskapainya berhasil meningkatkan load factor karena ada penambahan frekuensi penerbangan. Adapun peningkatan jumlah penumpang ketimbang hari biasa diperkirakan mencapai 2 persen.

Selama masa angkutan Lebaran 2019, maskapai pelat merah Garuda Indonesia menyediakan lebih-kurang 2,7 juta kursi. Jumlah tersebut sudah termasuk extra flight atau tambahan penerbangan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti sebelumnya mengatakan pemudik yang akan menempuh perjalanan lewat jalur udara tahun ini diperkirakan mencapai 9 persen atau 1,41 juta orang. Angka pemudik menggunakan pesawat tahun ini tak jauh berbeda dengan periode yang sama tahun lalu yang berjumlah 1,44 juta orang.

Sumber : Tempo.co

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU