Minggu, 9 Juni 2024

BRI Dorong Industri Halal Go Online dan Luncurkan Halal Mall di Tokopedia

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo| PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mendorong kemajuan industri halal di Indonesia. Kali ini Bank BRI bersama dengan BRI Syariah memfasilitasi UMKM binaan yang memproduksi produk Halal atau yang sudah memiliki sertifikasi Halal untuk Go Online melalui sebuah toko online yakni “Halal Mall”. Dengan menggandeng Tokopedia sebagai partner rekanan E-Commerce, Ini menjadikan Halal Mall sebagai official store berbasis halal pertama di Tokopedia. (06/05)

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menjelaskan, dengan keberadaan Halal Mall masyarakat diberikan kemudahan untuk berbelanja barang-barang halal di Tokopedia. “Masyarakat cukup mengunjungi situs Tokopedia dan mengetik Halal Mall di kolom pencarian toko lewat ponsel atau gadget mereka” ungkap Handayani.

Indonesia memiliki peluang bisnis yang tinggi di industri e-commerce beserta Halal lifestyle-nya. Menurut Global Muslim Travel Index 2019, wisata halal Indonesia menduduki peringkat pertama di dunia. Dengan 85% penduduk muslim, tentu saja menjadi potensi tersendiri bagi UMKM Halal di Indonesia. Namun pada kenyataannya para pelaku UMKM halal di Indonesia masih kesulitan dalam menjual produk-produknya secara online karena waktu mereka sudah habis untuk membuat produknya.

Produk UMKM halal di Indonesia sebenarnya banyak yang memiliki keunikan tertentu dan jarang sekali kita temukan di E-Commerce. Kondisi inilah yang menyebabkan Bank BRI bekerjasama dengan Tokopedia untuk membuat program Halal Mall yang membantu UMKM binaan produk halal untuk berjualan online dengan lebih mudah di official store Halal Mall Tokopedia.

“Untuk tahap awal akan ada 50 UMKM yang akan dimasukkan, dimana semua proses UMKM untuk online kita bantu, dari foto produknya, meng-upload hingga melayani pertanyaan dan pesanan dari calon pembeli, semuanya diurus oleh Bank BRI. Melalui program ini kami berharap BRI dapat berkontribusi lebih dalam mendorong dan memajukan UMKM lokal serta Industri Halal di Indonesia”, ungkap Handayani.

Sumber : bri.co.id

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU